SOP ( Standar Operasional Prosedur ) PPOB Bank BTN

Berikut ini merupakan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk loket PPOB BTN agar tidak merugi karena kelalaian kita, semoga bisa membantu anda.

  1. Ketika pelanggan anda datang layani dengan ramah, masukan ID Pelanggan / No Telp / Nomor Meter pada bagian pembayaran / pembelian jangan sampai salah memasukan nomor meter.
  2. Sebutkan dan konfirmasi nama dan besar tagihan kepada pelanggan.
  3. Terima uang dari pelanggan, “JANGAN melakukan pembelian / pelunasan tagihan sebelum uang ada di tangan”.
  4. Pastikan UANG SUDAH DI TANGAN dan konfirmasikan kembali tagihan dan nama ke pelanggan. Setelah pelanggan “oke” baru lakukan pelunasan / pembelian.
  5. Jika nota tidak tercetak atau transaksi gagal, lakukan cetak ulang untuk transaksi tersebut.
  6. Jika tidak dapat melakukan cetak ulang, lihat pada laporan lengkap dengan menyesuaikan tanggal dan waktunya.

Tags: