SOP ( Standar Operasional Prosedur ) PPOB Bank BTN

Berikut ini merupakan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk loket PPOB BTN agar tidak merugi karena kelalaian kita, semoga bisa membantu anda .

  1. Ketika pelanggan anda datang layani dengan ramah, masukan ID Pelanggan / No Telp / Nomor Meter pada bagian pembayaran / pembelian jangan sampai salah memasukan nomor meter.
  2. Sebutkan dan konfirmasi nama dan besar tagihan kepada pelanggan.
  3. Terima uang dari pelanggan, “JANGAN melakukan pembelian / pelunasan tagihan sebelum uang ada di tangan”.
  4. Pastikan UANG SUDAH DI TANGAN dan konfirmasikan kembali tagihan dan nama ke pelanggan. Setelah pelanggan “oke” baru lakukan pelunasan / pembelian.
  5. Jika nota tidak tercetak atau transaksi gagal, lakukan cetak ulang untuk transaksi tersebut.
  6. Jika tidak dapat melakukan cetak ulang, lihat pada laporan lengkap dengan menyesuaikan tanggal dan waktunya.